Sabtu, 17 November 2018

03.Cara Terlahir ke Alam Sukhavati


Ceramah Master Chin Kung Serial Suara Dharma
“Cara Terlahir ke Alam Sukhavati”
Banyak praktisi pelafal Amituofo yang tidak mengetahui kebenaran ini, tidak mengetahui prinsip ini, sehingga melafal Amituofo sampai akhirnya malah timbul keraguan, apakah dirinya bisa atau tidak terlahir ke Alam Sukhavati, dia tidak yakin pada dirinya sendiri.

Ini dikarenakan masih kurang memahami teori, andaikata telah memahaminya, maka dia pasti dapat mengikhlaskan, setelah dapat mengikhlaskan, dengan sendirinya dia akan melepaskan segala kemelekatan di dunia ini, takkan menaruhnya di hati lagi.

Di dalam hati cuma ditaruh Amituofo, kalau tidak menaruh Amituofo di hati, anda tidak bisa terlahir ke Alam Sukhavati. Ketahuilah bahwa menaruh Amituofo di dalam hati merupakan tindakan yang paling tepat, apa alasannya?

Hatimu sesungguhnya adalah Buddha Amitabha, Buddha Amitabha adalah pencerahan tanpa batas, hati yang sesungguhnya adalah pencerahan tanpa batas. Maka itu ide ini lebih penting daripada yang lainnya, takkan ada seorang pun yang tidak terlahir ke Alam Sukhavati.

Secara teori, semua makhluk dapat terlahir ke Alam Sukhavati, Buddha Amitabha tidak pernah menolaknya. Alam Sukhavati luasnya tak terbatas, tidak ada kuantitas, tidak ada konsep waktu dan ruang, sesungguhnya ada  pada saat sekarang ini, konsep ini lebih penting daripada yang lainnya.



法音普薰集念佛人如何才能往生?  (第五集)  檔名:29-511-0005
  現在念佛的人,他不曉得這個道理,不知道這個原理,所以他念佛到最後能不能往生,他打問號,他自己沒把握。這就是沒有看破,看破是什麼?搞清楚、搞明白了,叫看破。真搞清楚、搞明白之後,看破之後,他自然放下,把我們世間這些拉拉雜雜全放下了,不放在心上。心上真的放阿彌陀佛,你不放阿彌陀佛你就錯了,你去不了。要知道放阿彌陀佛是正確的,為什麼?你的心本來是阿彌陀佛,阿彌陀佛是無量覺,心本來是無量覺,這哪能錯得了!所以,這個理念比什麼都重要,決定沒有一個人不生。從理上講,人人,一切眾生個個都能生極樂世界,阿彌陀佛從來沒有拒絕的。極樂世界無限大,沒有數量的,極樂世界裡頭沒有時間、沒有空間,確實就在當下,這個概念比什麼都重要。