Sabtu, 16 Februari 2019

58.Alam Sukhavati yang setara


Ceramah Master Chin Kung Serial Suara Dharma :
“Alam Sukhavati yang setara”

Dunia kita dipenuhi kekotoran batin, sesampainya di Alam Sukhavati, Buddha Amitabha dengan pemberkatan dari kewibawaan tekad-Nya, meskipun anda masih memiliki kekotoran batin, namun sudah tidak efektif lagi. Mengapa demikian?

Alam Sukhavati merupakan alam yang setara, baik dari segi penghuninya maupun materi bendanya, seluruhnya adalah sama dan setara, sehingga anda takkan lebih menyukai salah satunya. Oleh karena rupa setiap insan di sana adalah sama. Buddha Amitabha sungguh hebat!

Manusia di dunia ini ada yang berparas rupawan dan ada yang berparas buruk, di Alam Sukhavati takkan ada hal begini. Semua penduduknya memiliki paras yang sama yakni rupawan. Anda dan dia memiliki paras yang sama, jadi apa lagi yang mau didambakan? 

Kasih individu anda telah berubah menjadi kasih yang setara, kasih yang suci, anda takkan membeda-bedakan lagi. Ini merupakan kebijaksanaan yang unggul dari Buddha Amitabha, demikianlah negeri-Nya terwujud.

Bahkan setiap penduduk memiliki rupa yang sama dengan Buddha Amitabha, maka itu hati pun jadi setara, hati pun jadi suci.

Hal ini tidak ada di Negeri Buddha lainnya di sepuluh penjuru, satu-satunya hanya ada di Alam Sukhavati, oleh karena para Buddha tidak mengikrarkan tekad begini.

Alam Sukhavati diwujudkan oleh kekuatan 48 tekad agung Buddha Amitabha, baik penampilan maupun paras setiap penduduknya adalah setara.


法音普薰集平等的極樂世界  (第九十七集)  檔名:29-511-0097
  我們世界煩惱重重,到極樂世界,阿彌陀佛以本願威神加持,你雖然有煩惱,不起現行。為什麼?有煩惱,它不起作用。為什麼不起作用?極樂世界是平等的世界。你貪愛,整個極樂世界,人事物都那麼樣的好,都一樣的,你那個貪愛的心就不會對一個了。為什麼?普遍他都一樣,每個人長的面貌都一樣。阿彌陀佛了不起!我們這個世界上人,面孔有美有醜,極樂世界沒有,都一樣。一樣什麼?你就不會貪一個,你要愛是博愛,平等的愛、清淨的愛,你不會對某一個有差異。這個是阿彌陀佛了不起的智慧,他的世界這樣成就了。而且相跟阿彌陀佛一樣,我喜歡阿彌陀佛,人人都跟阿彌陀佛一樣,這心平等了、清淨了。這是十方諸佛剎土裡頭沒有的,只有極樂世界有,因為其他的諸佛沒發過這個願。極樂世界也是佛的願力之成就,四十八願的成就。身體平等,相貌平等。