Kamis, 07 Februari 2019

54.Cara balas budi


Ceramah Master Chin Kung Serial Suara Dharma :
“Bagaimana cara membalas budi Ayahbunda?”

Bagaimana cara membalas budi Ayahbunda dan guru? Yakni dengan bertekad terlahir ke Alam Sukhavati. Dengan terlahir ke Alam Sukhavati, barulah anda benar-benar membalas budi Ayahbunda, juga telah membalas budi guru. Mengapa demikian?

Ayahbunda dan guru, tak peduli terlahir di alam manapun, mereka memiliki jodoh yang mendalam dengan dirimu, tentu saja mereka merupakan sosok yang anda utamakan dalam misi penyelamatanmu.

Di Alam Sukhavati, anda memiliki Mata Dewa yang serupa dengan Buddha Amitabha, dapat melihat siapa Ayahbunda dan para guru dari masa lampau-mu, bukan hanya terbatas satu atau dua masa kehidupan saja, juga bukan seratus atau seribu masa kehidupan, bukan cuma ini saja, namun Ayahbunda dan gurumu sejak kalpa lampau yang tak terhingga, semuanya dapat anda lihat dengan jelas.

Mereka ini (para Ayahbunda dan guru dari masa-masa kelahiran lampau kita), ada yang telah mencapai KeBuddhaan, ada yang telah menjadi Bodhisattva, ada yang masih berputar di enam alam tumimbal lahir. Di dalam Pintu Buddha, mereka ini dikatakan sebagai “para makhluk yang berjodoh” dengan diri kita, maka itu para makhluk yang berjodoh dengan diri sendiri itu, jumlahnya adalah banyak sekali.


法音普薰集如何真正報答父母之恩?  (第八十九集)  檔名:29-511-0089
  如何報父母師長之恩?那就在求願往生。真正念佛生到西方極樂世界,你是真正報父母恩,也報了師長恩。為什麼?父母、師長無論在哪一道,跟你緣深,當然你頭一個去照顧他。在西方極樂世界,這個天眼跟阿彌陀佛一樣,能夠見到不是一世兩世、百世千世萬世,不是的,無量劫前的父母師長你統統看到了。這些人我們曉得,有的成佛,有的成菩薩,有的還在三途六道。我們現在佛門裡一句話說「有緣眾生」,有緣眾生太多太多了。