Jumat, 16 November 2018

Kutipan Ceramah Master Chin Kung 6 Mei 2018


Karma apa yang diperbuat, bagaimana balasannya, bila anda amati dengan seksama, maka bisa mengetahuinya. Apa yang ditanam, itulah yang dipetik.

Pada masa kelahiran ini dapat bertemu dengan Aliran Sukhavati, merupakan keberuntungan yang tiada bandingnya, terlahir sebagai manusia dan berjumpa dengan Pintu Dharma Tanah Suci, disebut sebagai “meskipun melewati ratusan, ribuan bahkan puluhan ribu kalpa juga sulit bersua dengannya”.

Benar-benar yakin pada metode ini, takkan ada keraguan sama sekali, membulatkan tekad saya harus ke sana, setiap orang dapat mewujudkannya, manfaatnya ada di sini, tidak ada seorang pun yang takkan berhasil terlahir di Tanah Suci Sukhavati.

Tekad ke-18 merupakan inti dari 48 tekad agung Buddha Amitabha. Pelaku Pancanantariya Karma dan Sepuluh Kejahatan akibatnya jatuh ke Neraka Avici, tetapi saat menjelang ajal, selama sehela nafasnya masih belum terputus, dia bersedia bertobat, membangkitkan keyakinan dan membulatkan tekad terlahir ke Tanah Suci Sukhavati, Buddha Amitabha juga akan datang menjemputnya. Bila ini saja anda tidak percaya, artinya tidak punya berkah.

Dalam masyarakat sekarang ini, yang berkata jujur makin sedikit jumlahnya, sedangkan yang berdusta itu banyak sekali, menyesatkan banyak orang, masyarakat mengira yang sesat itu sebagai yang benar.

Garis silsilah Dharma kita berasal dari Master Yin Guang, lalu turun ke Upasaka Li Bing-nan, kemudian turun ke saya (Master Chin Kung).

Kutipan Ceramah Master Chin Kung 6 Mei 2018
Judul : Dengan keyakinan dan tekad terlahir ke Alam Sukhavati
Bertempat di : HK Buddhist Education Foundation
        Kode Artikel : 32-287-0003



我們看到這些現象都是業力所現的,造的什麼業,你仔細觀察就知道了,什麼樣的因感什麼樣的果報。這一生遇到淨宗是無比的幸運,這個法門,你得人身遇到它,叫百千萬劫難遭遇,才有這麼一個機會碰到。真正相信,不懷疑,下定決心我一定要去,人人都去得了,好處就在此地,沒有一個人不能往生。

第十八願是四十八願的核心,五逆十惡,這是墮阿鼻地獄的罪業,臨終他一口氣沒有斷,真正發願想念佛求生淨土,念一聲佛號,佛也會接他去極樂世界。這保證書,你要連這個不相信,就是沒福。

現在這個社會,說真話的人少,說假話的人多,把人都搞亂了,以為假是真的,真是假的,顛倒了,這一次往生的機會錯過了——這都是冤親債主幹的事情。祖師大德的話不聽,我們一脈相承的是印光大師,他傳給李炳南老居士,李老居士傳給我。

文摘恭錄 香港佛陀教育協會餐後開示真信切願求生淨土 五逆十惡懺悔往生  (第三集)  2018/5/6  香港佛陀教育協會  檔名:32-287-0003

 


 

Keyakinan, tekad dan pengamalan. Keyakinan adalah tanpa keraguan sama sekali, setiap patah kata dan kalimat yang tercantum di dalam “Sutra Usia Tanpa Batas” adalah nyata adanya.

Tekad menyeluruh, di dunia ini saya hanya memiliki satu harapan yakni terlahir ke Tanah Suci Sukhavati, siang malam 24 jam, selain melafal Amituofo takkan ada niat pikiran kedua lagi, pasti terlahir ke Alam Sukhavati. Kesengsaraan di dunia ini sudah kenyang dinikmati, takkan sudi mencicipinya lagi, semoga Buddha Amitabha segera datang menjemputku. Maka itu membangkitkan keyakinan dan tekad melafal Amituofo, merupakan hal yang tidak bisa ditunda-tunda lagi.

Di masa silam kita mungkin pernah melakukan kesalahan, jangan taruh di hati, pelaku Pancanantariya Karma dan Sepuluh Kejahatan juga dapat terlahir ke Alam Sukhavati. Pelaku Pancanantariya Karma, membunuh Ayah, membunuh Ibu, membunuh guru, asalkan mau bertobat juga masih berkesempatan terlahir di Alam Sukhavati. Apalagi kita yang cuma melakukan kesalahan kecil, bagaimana anda tidak yakin pada dirimu sendiri? Kalau tidak percaya juga tak berdaya, Buddha juga tidak sanggup menyelamatkan dirimu. Jadi mesti yakin sepenuhnya.

Sesampainya di Alam Sukhavati, kembali lagi ke dunia ini, saat itu jati dirimu sudah berbeda, kini anda adalah Bodhisattva. Menuju ke sepuluh penjuru alam, di mana tempat yang berjodoh denganmu, di sanalah anda menjelma, menyelamatkan para makhluk yang berjodoh, memperoleh pembebasan agung.

Maka itu jangan lagi mendambakan dunia ini, jangan lagi bertumimbal lahir, orang lain masih hobi melakukannya, biarkan saja apa maunya, dalam satu masa kehidupan ini kita tidak bisa ikut campur.

Kutipan Ceramah Master Chin Kung 6 Mei 2018
Judul : Dengan keyakinan dan tekad terlahir ke Alam Sukhavati
Bertempat di : HK Buddhist Education Foundation
        Kode Artikel : 32-287-0003

 
信、願、行,信,沒有絲毫懷疑,《無量壽經》上講的話,句句話都是真實的,所以真信。切願,我在這個世界上就一個願望,求生淨土,一天到晚,除這個念頭之外,沒有第二個念頭,必定往生;而且時間不要很長,二、三年就夠了。真正對這個世間苦水吃夠了,不想再吃,想早一天去,行,可以提前,佛來接引。所以不能再耽誤。

做錯事情不要放在心上,五逆十惡都能往生。五逆,殺父親、殺母親、殺老師,幹這樣重的罪,懺悔都能往生。何況我們縱然有過失,還沒有造這麼重的罪,你怎麼不相信?不相信就沒辦法了,佛都救不了你。一定要相信。

  真的,自度度他,到極樂世界之後,乘願再來,那個時候就不一樣了,菩薩再來。到十方世界,有緣的世界很多,都可以化身去度眾生,得大自在。所以這裡不必搞了,喜歡搞的人讓他們去吧,隨他們怎麼搞法,我們這一生管不了。  

文摘恭錄 香港佛陀教育協會餐後開示真信切願求生淨土 五逆十惡懺悔往生  (第三集)  2018/5/6  香港佛陀教育協會  檔名:32-287-0003