Ceramah Master Chin
Kung Serial Suara Dharma :
“Bagaimana
cara meraih keberhasilan dalam satu masa kehidupan?”
Aliran Sukhavati
merupakan Pintu Dharma yang boleh membawa serta karma terlahir ke Alam
Sukhavati, begini jadi leluasa. Apa yang dimaksud dengan membawa serta karma?
Yakni tidak diharuskan melenyapkan kekotoran batin, asalkan sanggup meredamnya,
maka ini sudah boleh.
Apa maksudnya
meredam? Jangan biarkan dia bereaksi, yakni tidak timbul niat pikiran, maka
dengan begini sudah bisa terlahir ke Alam Sukhavati. Hal ini sanggup kita
wujudkan, meskipun hanya buat sementara waktu saja atau untuk kurun waktu yang
pendek, kita mampu melakukannya. Terkecuali untuk jangka waktu yang panjang,
kita mungkin tak berdaya.
Terutama saat
menjelang ajal, dari hitungan satu lafalan hingga sepuluh lafalan, kurun waktu
ini pendek sekali, kita dapat meredam kekotoran batin atau niat pikiran supaya
jangan timbul. Dengan demikian pasti berhasil terlahir ke Tanah Suci Sukhavati.
Inilah manfaat yang
dilihat oleh Buddha Sakyamuni, makanya Sang Buddha membabarkannya di dalam Sutra
Usia Tanpa Batas sebagai “Saya melihat manfaat ini”, ini sungguh mudah, bila
dibandingkan dengan metode lainnya.
Maka itu, metode
yang digunakan oleh semua Buddha guna menyelamatkan para makhluk, mengakhiri
samsara melampaui Triloka, dalam satu kelahiran berhasil menyempurnakan
KeBodhian tertinggi tiada taranya, yakni Pintu Dharma Pelafalan Amituofo.
Selain Pintu Dharma
ini, tidak ada lagi metode lainnya, maka itu Pintu Dharma ini disebut sebagai
tunggal tiada duanya.
Bila anda sanggup
menerima dan meyakininya, maka seluruh Buddha akan bersukacita padamu, oleh
karena dalam satu masa kehidupan ini, anda berhasil meraih kesempurnaan.
Sebaliknya bila anda
tidak sudi menerima Pintu Dharma ini, tidak serius mempelajari Pintu Dharma
ini, meskipun di dalam lingkungan Buddha Dharma, anda begitu tekun melatih diri,
para Buddha yang melihatnya hanya angguk-angguk kepala, juga sekaligus
menyesalkan, entah sampai kapan, pada masa kelahiran kapan, pada kalpa kapan, barulah
anda berhasil memperoleh secuil kemajuan batin.
Hal ini mesti kita
renungkan secara seksama, mengapa demikian? Oleh karena diri kita sendirilah
yang dimaksud di atas.
法音普薰集—如何當生成就? (第六十三集) 檔名:29-511-0063
淨宗這個法門叫帶業往生,這就方便了。帶業是什麼?煩惱不要斷,禪是要長期伏煩惱,伏住,不起心、不動念,這才能生四禪天;我們淨土法門,只要暫時把煩惱伏住就能往生,這比禪容易太多了。暫時伏,伏的時間短,我們有辦法,長時間沒有辦法。長時間他會起心動念,短時間行,我們能伏得住。尤其是在臨命終時,那個一念、十念之間伏住,那就決定往生。這是佛親眼看到的利益,「我見是利」,這個真容易,比起所有法門真容易。所以,一切諸佛度眾生了生死超越三界,一生之中圓滿無上菩提,就是這個念佛往生的法門。除這個法門之外,沒有第二個法門,所以這個法門叫獨一無二。你要相信,你要接受,一切諸佛都恭喜你,你這一生成就了。你要不肯接受這個法門,不認真學這個法門,雖然在佛法裡面也用功精進,諸佛看起來點點頭,也嘆息,不曉得你到哪一生哪一劫你才能有一點成就。這是我們要深深警惕的,為什麼?我們自己本人就是。