Sabtu, 08 Desember 2018

Ceramah di Paris 20 Mei 2018


Petikan Ceramah Master Chin Kung di Paris, Perancis, 20 Mei 2018
Judul : Orang yang suka berperhitungan sungguh memprihatinkan

Ada satu cara untuk melepaskan kemelekatan yakni melafal Amituofo, sepatah demi sepatah sambung menyambung tidak terputus, sehingga bentuk-bentuk pikiran reda dengan sendirinya.

Maka itu metode Aliran Tanah Suci merupakan yang paling unggul, setiap orang dapat melakukannya, setiap orang memperoleh manfaatnya.

Orang yang paling dungu dan sesatnya bukan main, tak lain adalah orang yang suka berperhitungan, apapun diperhitungkan, apapun tidak sudi dilonggarkan, orang begini merupakan orang yang paling kasihan di dunia ini, tidak bisa ditolong lagi.

Maka itu orang yang belajar Ajaran Buddha itu jumlahnya banyak, tapi yang berhasil itu cuma sedikit, alasannya ada di sini.

Maka itu harus memahami alasannya, setelah jelas, barulah anda dapat mengamalkan secara benar, sesuai dengan Dharma, sehingga anda memperoleh kebahagiaan dalam Dharma. Kebahagiaan ini bukan ada di luar diri kita, sukacita ini mengalir dari dalam batin.

Andaikata anda memiliki misi, maka anda satu cita-cita dengan Buddha. Apa misi Buddha? Yakni melestarikan Buddha Dharma, diwariskan dari satu generasi ke generasi selanjutnya turun temurun, jangan sampai terputus.

Maka itu praktisi pelafal Amituofo hendaknya menjadikan kegiatan melafal Amituofo sebagai kebiasaan sehari-hari, saat melafal tetap Amituofo, saat tidak melafal juga tetap Amituofo, berkesinambungan tak terputus, ketrampilan melatih diri jadi efektif; kalau sudah begini maka samadhi pun tercapai, kebijaksanaan pun berkembang.  

Yang jadi persoalan adalah dia tidak sudi melangkah di jalan ini, dia tetap bersikukuh pada hati perbedaan dan kemelekatan-nya, mesti berperhitungan dengan orang lain, kalau sudah begini yah apa boleh buat.


文摘恭錄 法國巴黎餐後開示什麼都計較的人最可憐  (第三集)  2018/5/20  法國巴黎精舍  檔名:32-295-0003

沒有辦法放,有一個方法,教你念佛,把佛這個念頭一句一句繼續下去,其他的雜念都沒有了。所以淨土宗這個方法最高明,人人得利益。最傻的人、迷得最深的人,就是什麼都計較、什麼都不放鬆,這種人是世界上最可憐的人,沒救。所以學佛的人多,成就的人少,原因就在此地。還是要把原因搞清楚、搞明白,然後你一切都如理如法,你會法喜充滿。外頭沒有,找不到,要到裡面去找。
  如果有使命感,那就跟佛同志了。佛是什麼使命?希望佛法世世代代傳下去,不要讓它中斷。所以念佛人念到功夫純了,念,阿彌陀佛,不念也是阿彌陀佛,功夫得力;這個時候,定有了,慧也有了。麻煩的是他不走這條路,他一定要分別執著,一定要跟人計較,這就沒法子了。