Kamis, 07 Februari 2019

50.Kepastian terlahir ke Alam Sukhavati


Ceramah Master Chin Kung Serial Suara Dharma :
“Apakah kita telah mencukupi syarat untuk terlahir ke Alam Sukhavati?`

Kita selalu melakukan kesalahan, sehingga menciptakan rintangan yang sangat berat terhadap pelatihan diri sendiri, bahkan metode yang paling mudah dan praktis sekalipun, yakni melafal Amituofo bertekad terlahir ke Tanah Suci Sukhavati, juga bisa dirintangi oleh karma buruknya, melafal Amituofo tidak dapat terlahir ke Alam Sukhavati, kebenaran ini mesti dipahami.

Di dalam tiga jenis sutra Aliran Sukhavati, Buddha Sakyamuni menyampaikan dengan sangat jelas, Alam Sukhavati di penjuru barat merupakan “Tempat berkumpulnya insan berkebajikan tertinggi”, standar kebajikan adalah seperti yang disebutkan di dalam sutra ini, jadi betapapun mahirnya kita melafal Amituofo, sebanyak apapun jumlah lafalan, kita bukan orang baik, makanya gagal terlahir ke Alam Sukhavati.

Betapapun Maitri Karuna-Nya Buddha Amitabha, berniat menjemput dirimu ke Alam Sukhavati, tetapi penduduk di sana tidak menyetujui kehadiranmu, semua penghuni di sana merupakan insan berkebajikan tinggi, mendadak muncul dirimu yang berperilaku buruk, bagaimana orang lain bisa menerima kehadiranmu?

Maka itu mesti memahami kebenaran ini, melafal Amituofo mesti melatih kebajikan. Tak peduli pintu Dharma manapun yang anda latih, harus melatih kebajikan.



法音普薰集我們夠資格去極樂世界嗎?  (第八十四集)  檔名:29-511-0084
  我們常常在犯過失,對自己修行造成重大的障礙,就是連佛法裡面的易行道,念佛求生淨土,都被它障礙住了,惡業障礙住了,念佛不能往生,這個道理要懂。佛在三部經上都講得很清楚,西方極樂世界是「諸上善人俱會一處」,善的標準就是這部經上所說的,我們佛念得再好、念得再多,我們不是善人,所以極樂世界去不了。阿彌陀佛再慈悲,要接你去,那一邊的大眾不歡迎,都是善人,你這個不善人在裡面,那人家怎麼能容納你?所以一定要曉得這個道理,念佛決定要修善。實在講無論在佛法裡面修學哪一個法門,都得要修善。