Senin, 19 November 2018

17.Milikmu tetap adalah milikmu


Ceramah Master Chin Kung Serial Suara Dharma
“Apa yang merupakan milikmu tetap akan menjadi milikmu”

Di dalam masyarakat sekarang ini banyak produk tiruan alias aspal (asli tapi palsu), demikian pula dengan mereka yang berkedok sebagai praktisi Aliran Sukhavati.

Praktisi ecek-ecek ini, bahkan setan pun meremehkan dirimu, masyarakat memandang sebelah mata padamu. Maka itu janganlah menjadi produk aspal, janganlah menggunakan Aliran Sukhavati sebagai kedok, ini menciptakan karma buruk.

Hendaknya giat melatih diri, patut diketahui bahwa, bila lobha (keserakahan), dosa (kebencian) dan moha (kedunguan) tidak dilenyapkan, niat mementingkan diri sendiri tidak dihapus, sekarang anda masih bisa meraup secuil keuntungan, sesungguhnya kondisi ini sungguh memprihatinkan, oleh karena akibat yang akan diterima kelak adalah siksaan yang tak terungkapkan dengan kata-kata.

Terus terang saja, secuil keuntungan tersebut sesungguhnya telah ada di dalam garis hidup anda, kalau tidak ada di dalam garis hidupmu, maka segala tipu muslihatmu takkan ada gunanya.

Andaikata dengan menghalalkan segala cara, lalu berhasil meraup keuntungan, maka Hukum Karma sudah tidak efektif lagi. Sebab Akibat merupakan kebenaran yang tidak bisa dipungkiri, kita harus memahaminya.

Maka itu anda harus percaya bahwa sepanjang hidupmu, ada berapa banyak harta kekayaan, berapa tinggi kecerdasan dan kebijaksanaanmu, berapa panjang usiamu, semuanya telah ditetapkan dalam garis hidupmu.

Apabila kita melangkah di jalan yang benar, memiliki sebutir hati yang suci dan bersinar cemerlang, bertindak dengan jujur dan bersih, takkan mengelabui orang lain, maka pahala di dalam garis hidupmu akan berkembang.

Sebaliknya jika melakukan hal yang bertentangan dengan hati nurani, menggunakan Buddha Dharma sebagai kedok untuk menipu umat, maka pahala di dalam garis hidupmu akan berkurang.

Umpamanya anda digariskan memiliki kekayaan sebesar 1 miliar, tetapi sekarang harta yang bisa anda peroleh mungkin 100 juta pun tidak sampai. Mengapa demikian? Karma buruk yang anda ciptakan sudah terlampau berat, pahalamu berkurang drastis.

Janganlah mengira “Oh, yang penting sekarang saya kaya dulu”, padahal di dalam garis hidupmu, anda bisa memiliki kekayaan 10x lipat bahkan 100x lipat dari yang anda peroleh sekarang ini, menurut anda bukankah nasibmu sungguh malang adanya?

Inilah yang disebut moha (kedunguan), bodohnya sudah sampai sedemikian rupa, dia tidak melangkah di jalan yang benar.


法音普薰集是你的就是你的?  (第二十七集)  檔名:29-511-0027
  現在這個社會上仿冒假的東西太多了,彌陀弟子也有假的,也有仿冒的。仿冒的說實在話,連鬼神都瞧不起你,社會上人也瞧不起你。所以我們要做真的,不能做假的,做假的有罪。這是特別在此地再補充的一些,一定要認真努力,要知道如果貪瞋痴不斷,自私自利也不斷,眼前是可以貪圖一點小便宜,那個小便宜小得可憐,往後業報不堪設想。再跟諸位說個老實話,你眼前所貪得的這些小便宜依舊是你命裡頭有的;你命裡頭沒有的,如果用這種手段可以得到,因果定律就推翻了。佛都不能改變因果,因果是世出世間的真理,我們要懂得。所以首先你要相信你這一生當中命裡頭有多少財富,你有多大的聰明智慧,你有多長的壽命,命裡注定的。如果我們完全行的是正道,心地清淨光明,行為磊落,絕不欺人,你命裡頭那個福報會增長。如果做違背良心的事情,打著佛法的招牌欺騙善良的信徒,把你命裡面的福報折掉了。你命中該發十億的財,現在可能你一億都發不到。為什麼?你造的罪業太重了,命裡福報折掉了。不要以為「哦,我現在得了些財」,你命裡頭財超過這個十倍百倍都不止,你說你冤枉不冤枉?這就叫做愚痴,愚痴到了極處,他不行正道。