Selasa, 05 Februari 2019

40.Tidak sanggup melepaskan jalinan jodoh luar


Ceramah Master Chin Kung Serial Suara Dharma :
“Sudah belajar Ajaran Buddha tapi masih juga tidak sanggup melepaskan jalinan jodoh luar”.

Mengapa anda masih juga belum sanggup melepaskan jalinan jodoh luar? Oleh karena keyakinan dan tekad anda masih belum teguh, makanya walaupun diri sendiri sudah belajar Ajaran Buddha, namun tidak mendapatkan manfaat yang sesungguhnya, hanya bisa memperoleh secuil pahala.

Tetapi apakah secuil pahala ini dapat dinikmati pada masa kehidupan yang akan datang, tidak ada jaminan-nya, andaikata pada masa kehidupan mendatang tidak terlahir jadi manusia, maka secuil pahala ini tidak dapat dinikmati di Alam Dewa maupun Manusia, hal ini merupakan fakta, apakah kita tidak memikirkannya lebih lanjut?

Jangan sampai berkah yang ditimbun pada masa kehidupan sekarang ini, malah dinikmati di Alam Binatang, atau dinikmati di Alam Setan! Maka itu hendaknya diingat baik-baik, Buddha Sakyamuni berpesan pada kita supaya “Menerima, mengamalkan dan membaca Sutra, menerapkan dalam kehidupan keseharian guna memberi teladan kepada orang banyak”, sepanjang hidupNya, Sang Buddha telah berulang kali mengatakan ucapan yang serupa, di dalam setiap judul sutra.

Katakan saja “Sutra Intan”, dari awal sampai akhir yang berjumlah lebih dari lima ribu aksara, terdapat belasan kali pengulangan, sungguh merupakan sebuah nasehat yang disampaikan berulang kali, tiada jenuh-jenuhnya.

Maka itu dalam belajar Ajaran Buddha, terlebih dulu mesti menekan nafsu keinginan, barulah hati kita dapat tenang, dengan hati yang tenang dan suci untuk melafal Amituofo barulah bisa efektif; kemudian mengamalkan ajaran “Membangkitkan Bodhicitta, menfokuskan pikiran melafal Amituofo berkesinambungan”.


法音普薰集學佛卻放不下外緣  (第六十六集)  檔名:29-511-0066
  今天這個外緣為什麼放不下?你的信願不堅定,所以自己雖然學佛,沒有能夠得真實的利益,只是在佛門裡面修一點小福報而已。小福報來生到哪裡享,還都靠不住,來生若得不到人天果報,你的福報就不能在人天享,這個事情都是事實,能不多想想嗎?不要把這一生所修的,來生到畜生道裡面享福,到鬼道裡面去享福,錯了!所以應當牢牢記住,世尊叮嚀我們的「受持讀誦,為人演說」,這一句話世尊一生當中說了幾萬遍都不止,每一部經都說很多遍。一部《金剛經》從頭到尾只有五千多字,裡面就說了十幾遍,真正是苦口婆心的叮嚀。所以我們學習,首先要把欲望降低,我們的心才能夠得清淨,清淨心念佛才管用;然後遵從教誨,「發菩提心,一向專念」。