Kamis, 15 November 2018

Kutipan Ceramah Master Chin Kung 21 Oktober 2018


Syarat terlahir ke Alam Sukhavati adalah keyakinan hati dan tekad hati. Keyakinan hati adalah tidak ragu sama sekali; membulatkan tekad adalah bersedia terlahir di Alam Sukhavati.

Sutra menyebutkan bahwa “Segala sesuatu yang berwujud adalah khayalan semu”, tidak ada satupun yang nyata adanya, maka itu kita mesti membulatkan tekad terlahir ke Alam Sukhavati.

Kalau tidak bertekad terlahir ke Alam Sukhavati, maka takkan berdaya keluar dari enam alam tumimbal lahir. Terbebas dari enam alam tumimbal lahir merupakan hal yang paling membahagiakan!

Melatih pintu Dharma lainnya membutuhkan waktu hingga berkalpa-kalpa barulah bisa berhasil; sedangkan melatih Pintu Dharma Pelafalan Amituofo, dengan mengandalkan Maha Maitri Maha Karuna Buddha Amitabha, kekuatan agung yang mampu menyelamatkan semua makhluk, menuntun para makhluk yang bertekad terlahir ke Alam Sukhavati, tak peduli kapan saja dan di mana saja.

Maka itu kita mesti melepaskan segala kemelekatan, menfokuskan pikiran melafal Amituofo, membulatkan tekad terlahir ke Alam Sukhavati, dengan demikian barulah tidak sia-sia kita belajar Ajaran Buddha.

Sesampainya di Alam Sukhavati, andaikata masih memiliki jodoh dengan dunia saha, bersedia kembali lagi ke dunia ini guna menyelamatkan makhluk lainnya, maka segalanya akan terwujud sesuai harapanmu.

Anda datang kembali ke dunia ini dengan status Bodhisattva, guna menyelamatkan makhluk yang berjodoh denganmu. Yang dimaksud dengan berjodoh adalah dia percaya pada ucapanmu, dengan keyakinan ini dia akan terselamatkan; kalau tidak percaya maka juga tak berdaya, hanya bisa mengikuti kekuatan karma berputar di dalam lingkaran tumimbal lahir.

Kutipan Ceramah Master Chin Kung 21 Oktober 2018
Judul : Syarat Terlahir ke Alam Sukhavati
Bertempat di : Ji Le Si, Tainan, Taiwan
Kode Artikel : 32-258-0041


往生的條件實際上就是兩句:信心、願心。有信,沒有懷疑,有願,願意到極樂世界去,往生極樂世界條件就具備了。大小乘經典裡面,常常都告訴我們,「凡所有相,皆是虛妄」,沒有一樣是真的,應該到極樂世界去。不到極樂世界,六道輪迴沒辦法出去;往生極樂世界,脫離六道輪迴。脫離六道輪迴是大喜事!通途的法門,要修多少年、多少個大劫才能成就;念佛法門,仗阿彌陀佛大慈大悲,度盡眾生的大能量,攝受這些願意往生的人,無論在什麼時候。從現在起放下萬緣,一心專念阿彌陀佛,發願求生極樂世界,就對了,我們的佛法就沒有白學。

  跟這個世界有緣,願意到這個世界來度化眾生,你會乘願再來。再來就不是凡人,再來是菩薩、再來是佛陀,到這個世間來,沒有隔陰之迷;換句話說,過去未來自己都一目了然,完全明白。來幹什麼?來度有緣的眾生。有緣,最重要的,他相信,信者得度;不信就沒有辦法,那隨業流轉。  

文摘恭錄 台南極樂寺餐後開示往生的條件有哪些?  (第四十一集)  2018/10/21  台灣台南極樂寺  檔名:32-258-0041